Program Swasembada Pangan, Aster Kasdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Cetak Sawah di Sidrap

oleh

SIDRAP-Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hsn, Kolonel Arm Hari Wibowo melaksanakan peninjauan lokasi percetakan sawah di wilayah jajaran Kodim 1420 Kabupaten Sidrap, Kamis (27/06/2019) Kemarin.

Dalam peninjauannya, Aster Kasdam XIV/Hsn yang didampingi langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos tersebut bertujuan untuk memastikan letak tanah, luas lahan, batas tanah, mengkoordinasikan terkait pemegang hak tanah serta mengetahui sejauh mana pelaksanaan pengerjaan cetak sawah yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Pembukaan lahan ini untuk cetak sawah ini merupakan MOU oleh Pemerintah Daerah, Kementrian Pertanian bersama TNI AD dalam rangka mendukung program swasembada pangan khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap,”Ujar Aster Kasdam XIV/Hsn disela peninjauannya.

Diharapkan dengan adanya cetak sawah ini, para anggota Kelompok tani turut aktif membantu dalam kegiatan ini sehingga program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Prasarana dan Saran Perluasan Areal Kementan RI, Sri Rendasih Bulkis, SP, MSC, Danramil 1420-06, Kapten Inf Soejoed, Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Suparno, Kabid Sarana Pertanian Kab. Sidrap, Suryanto,SP, Babinsa Ramil 1420-06 serta Masyarakat Kabupaten Sidrap.