Waspada, Empat Warga Digigit Anjing Gila di Lajonga Sidrap

oleh

LAJONGA – Warga Kelurahan Lajonga, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulsel geger dengan munculnya anjing gila. Sebanyak 4 warga pun menjadi korban, Kamis pagi 27 Juni 2019.

Mereka menderita luka di tangan bahkan pada bagian kepala. Warga lalu melarikan para korban ke Puskesmas Bilokka untuk mendapat perawatan.

Mereka yang terluka Muh Dani (15), Muliana (39), Hj Hamida (76), dan Hijri (2). Sementara itu, warga turun melakukan pencarian terhadap anjing gila yang berkeliaran.

Satu dari dua anjing berhasil dibunuh warga. “Sudah ada satu yang dibunuh warga. Masih ada satu anjing yang bekeliaran,” ujar Risma, warga setempat.

Anjing gila meresahkan karena dapat menularkan penyakit rabies kepada korban. Virus dapat menular dari gigitan maupun vakaran anjing gila. Diharapkan untuk mendapat pengobatan anti virus ke rumah sakit.

Untuk pertolongan pertama, luka korban dapat dibersihkan menggunakan sabun. Kemudian korban secepat mungkin dibawa ke rumah sakit untuk obat anti virus rabies. (Foto Erna Jenggo)