Hina Polisi di FB, Remaja di Sidrap Diciduk

oleh

PANGKAJENE – Seorang warga Baranti, Kabupaten Sidrap ditangkap aparat kepolisiankarena diduga menghina kesatuan Polri di sosial media. Remaja bernama SA (21) ditangkap setelah dilaporkan oleh seorang anggota polisi.

“Penangkapan dilakukan tadi jam12 siang di Panreng Kelurahan Benteng,” kata AKBP Ade Indrawan,Kapolres Sidrap. Tambahnya, SA diciduk oleh Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap karena kasus penghinaan Institusi Polri di media sosial Facebook (FB).

BACA JUGA:  Aparatur Desa dan BPD Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Ini Pesan Bupati Sidrap

Pada hari Sabtu 06 Januari 2018, akun Facebook inisial “SA” VHIVOOZT mengomentari tulisan dari Humas Polres Sidrap tentang pengungkapan dan penangkapan jaringan narkoba oleh Sat Narkoba Polres Sidrap. Komentar itu diduga menyinggung institusi Polri.

BACA JUGA:  Viral The Power of Emak-emak Gantikan Supir Travel yang 'Ngambek'

“Police persatuan orang licik se Indonesia,,, tidak masuk ini narkoba disidrap klw bukan juga polisi yg kasi masuk,” komentar akun FB inisial “SA” VHIVOOZT. Kini polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut. Aparat juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit ponselyang diduga dipakai memposting di FB.

BACA JUGA:  Dukung Program "SERASI" Kementan RI, Pemkab Sidrap Launching Optimasi Lahan Rawa

Dihadapan polisi, SA mengakui dirinya menulis komentar tersebut. Setelah menulis komentar akun Facebook SA VHIVOOZT lalu diganti dengan nama profil akun MANRA’E VHIVOOZT.