Libur Sekolah Asiknya di Kampung Inggris Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Mau menikmati libur sekolah beda dari biasanya?. Nah sudah ada Kampoeng Inggris yang menanti.

Kampung Inggris laiknya di Pare Kediri, dengan kegiatan berbahasa Inggris. Pada libur sekolah ini Kampung Inggris digelar 1-7 Juli 2019.

“Insya Allah lokasi kegiatan SD SMP Satap 4 Lainungan Dusun Pabbaresseng Desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap. Kali ini kegiatan Kampoeng Inggris akan dilaksanakan tanggal 1-7 Juli 2019. Peserta akan belajar dari jam 5 subuh hingga sampai malam hari,” kata Muhammad lqra Al Qhifari, Ketua panitia.

BACA JUGA:  Wabup Minta Kawal Bantuan Pengungsi Korban Gempa

Menurutnya para peserta akan belajar dalam dan luar ruangan. Selain itu akan ada permainan outbound yang dihandle oleh anggota Sispala 467.

Biaya pendaftaran acara ini sebesar Rp 450.000. Sudah termasuk makan minum, kursus, transportasi, sertifikat, dan biaya tak terduga. “Jadi siswa tinggal datang belajar untuk keperluan lain akan di urus oleh panitia dan tim konsumsi,” katanya.

BACA JUGA:  Hari Pertama Berkantor, Dollah-Mahmud Temui Sekda

Tak cuma pelajar, kampung Inggris ini juga terbuka untuk umum. Kampung Inggris mendapat respon positif dari Pemkab Sidrap. “Kita apresiasi kegiatan yang positif dan mencerdaskan demi sdm yang bersaing,” kata Mahmud Yusuf, Wakil Bupati Sidrap, Senin 24 Juni 2019.

BACA JUGA:  PDD AKN Sidrap Yudisium, Wabup Beri Beasiswa

Ini adalah kegiatan keempat yang digelar Padi Menguning Study Club. Kegiatan ini rutin setiap bulan pada sekolah berbeda di Sidrap. Kegiatan ini juga melibatkan kelompok kelompok meeting di berbagai sekolah seperti Smada English Study Community (SESC) 467 SMAN 2 Sidrap, Vocational English Meeting Club SMKN 5 Sidrap.