Uchy asal Sidrap Lolos Audisi KDI MNC TV 2019

oleh

MAKASSAR – Satu lagi calon bintang yang akan bersaing di blantika musik dangdut tanah air. Usriyanti (Uchy) asal Kabupaten Sidrap, lolos audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di audisi Kota Makassar.

Uchy yang tahun 2018 gagal melaju ke Jakarta kini mendapat 1 tiket dari 14 kontestan yang lolos di audisi Makassar pada Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2019. Ribuan peserta audisi untuk menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

“Alhamdulillah terima kasih buat semuanya yang sudah mndoakan saya. Sehingga bisa sampai di tahap ini. Smoga bisa menampilkan yang terbaik,” tulis Uchy di akun Facebook. Audisi Big KDI di Makassar terlihat ketat.

Sebanyak 1025 peserta mengikuti audisi KDI di Makassar. Mereka yang lolos sebanyak 14 orang akan bertemu juri artis di Jakarta. Nasib mereka akan di tentukan apakah terus mengikuti kontes ini atau harus pulang.

“Peserta Makassar itu sangat unik dan banyak sekali yang berbakat, kami sampai pusing menilainya sangat kompetitif sekali sampai kita adu lagi mencari terbaik dari yang terbaik yang kemarin dan hari ini hingga dapat 14 peserta yang lolos untuk berjuang di Jakarta,” ujar Joe Kriwil selaku juri final.

Safar sebagai alumni KDI dan juga selaku juri Jupri juga menyatakan bahwa Makassar sangat berpotensi untuk masuk ke 10 besar nanti dan safar pun mendoakan agar wakil Makassar lagi menjadi juara di KDI 2019.

“Alhamdulillah saya bisa mewujudkan mimpi saya hingga bisa lolos dan berangkat ke Jakarta, saya sangat senang saat Joe Kriwil bilang ‘kamu membuat saya merinding mudah-mudahan kamu bisa jauh saat kontes nanti’, persiapan saya ternyata bertuah baik yaitu restu dari orang tua dan doa dari mereka agar bisa dilancarkan saat audisi” tutur Mustari peserta yang lolos ke Jakarta asal Bulukumba.

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 2 kota lainnya, seperti Medan (29-30 Juni 2019) dan Jakarta (6-7 Juli 2019). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV.

Audisi di Makassar dihibur alumni KDI asal Sidrap, Abi KDI. Abi juga memberikan tips untuk menghadapi para juri agar tidak panik dan tetap tenang agar bisa fokus saat bernyanyi.