KPU Bahas Jadwal Pilkada Serentak 23 September 2020

oleh

JAKARTA – Tahapan Pilkada serentak tahun 2020 kini digarap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kabar terbaru, KPU sedang membahas agenda Pilkada 2020.

Komisioner KPU, Viryan Aziz mengatakan info jadwal pilkada sedang proses pembahasan. Viryan mengatakan, KPU saat ini sedang Peraturan KPU (PKPU) pada pilkada serentak 2020.

PKPU ini akan mengatur tahapan, program, dan jadwal pelaksanaan Pilkada 2020. “Kemungkinannya di tanggal kita sedang membahas tanggal 23 September. Tapi nanti akan detail kita sampaikan pada saat uji publik,” ujar Viryan di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Pada pilkada serentak 2020 akan diikuti 270 daerah termasuk tambahan Kota Makassar. Tahun 2018 lalu, pilwalkot Makassar dimenangkan oleh kotak kosong.

Sehingga Pilwalkot Makassar diulang pada tahun 2020 bersamaan 269 daerah. Termasuk 12 daerah lain di Sulsel, yakni Kabupaten Barru, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Kepulauan Selayar. Selanjutnya Kabupaten Luwu Timut. Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.