Viral Pernikahan Dini di Sidrap, Perjodohan Tapi Suka Sama Suka

oleh

PANGKAJENE – Pernikahan dini di Sidrap ramai diperbincangkan netizen. Bahkan menjadi kontroversi yang diperdebatkan warga.

“Dua hal yang membuat kita kebingungan. Pernikahan dini merupakan sebuah tindakan yang melanggar aturan, sementara pernikahan dini beralasan menghindari hubungan terlarang yg bisa saja terjadi?,” tulis akun Akhi Hasbi di Facebook. Memang. sebagian warganet menolak pernikahan di usia.

Alasannya karena berbenturan dengan hukum di Indonesia. “Ini pelanggaran UU perlindungan anak, orang tuanya bisa dijerat. Coba pemerintah LBH tegas. Kasian anak anak yang belum tahu apa apa tiba tiba dinikahkan seperti itu,” tulis Rusli Marsim, mengomentari foto viral di Facebook.

Di sisi lain, netizen memuji pihak pengantin muda di Sidrap. Alasan utama yang dilontarkan warganet agar menghindari perbuatan asusila dan memenuhi syarat menikah, dalam islam.

Pernikahan muda di Uloe, Sidrap viral diduga perjodohan. Pihak keluarga membenarkan hal itu.

“Kami hanya menjalankan sunnah rasul. Mereka dijodohkan tapi suka sama suka,” ujar Odding, salah seorang keluarga.

Pihak keluarga lain mengatakan usia pengantin perempuan 12 tahun. Terpaut 7 tahun dari laki-laki. “Ini bukan hoax, terjadi di Uloe Sidrap. Anak kepoknakanku sendiri di jodohkan sepupu dua kalinya juga sendiri,” tulis, Mas OD, mengonfirsi berita yang viral.