Poros Tanrutedong Masuk Daftar Pembangunan Jalan Lintas Provinsi 2020

  • Bagikan

PANGKAJENE – Poros Tanrutedong Sidrap – Larompong Luwu masuk dalam daftar pembangunan jalan lintas provinsi tahun 2020. Hal itu terungkap dalam rapat bersama tim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar di ruang kerja Gubernur.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan siap melakukan pembebasan jalan yang masuk dalam empat paket jalan. Masing-masing Bone (Lapriaja) – Pangkep (Segeri), Luwu (Bandara Bua)- Toraja (Buntu Kunyi), Sidrap (Tanru Tedong)- Luwu (Larompong), dan Luwu Utara (Seko – Rampi).

BACA JUGA:  Pemadam Kebakaran Salurkan Air Bersih di Lokasi Banjir Sidrap

“Jangan ragukan saya dan Pak Wagub, Insya Allah kita siapkan lahannya,” kata Nurdin Abdullah, Kamis 20 Juni 2019. Menurut Nurdin, jalan ini untuk memudahkan masyarakat sehingga perekonomian semakin baik di Sulsel.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap, BPSDM dan LKPP Sulsel Bimtek dan Ujian Pengadaan Barang dan Jasa

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat serius dengan pembangunan infrastruktur jalan. Hal tersebut ditandai dengan kesiapan Gubernur dan Wagub Sulsel menyiapkan lahan untuk dibangun sebuah jalan penghubung untuk lintas kabupaten dan provinsi.

Pembangunan jalan ini, pihaknya berkolaborasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui BBPJN XIII Makassar.

BACA JUGA:  Polisi Ciduk Seorang Perempuan di Tanrutedong, Diduga Pelaku Narkoba

Dalam kolaborasi itu, Pemprov dan BBPJN telah membagi tugas. Dimana Pemprov yang menyediakan lahan, dan BBPJN menyiapkan konstruksi (fisik). Khusus untuk pembangunan konstruksi, untuk empat paket jalan ini, tahun 2020 mendatang akan digelontorkan anggaran pusat sebesar Rp 1 triliun.

  • Bagikan