Syafruddin Mualla: Makassar Butuh Figur Pak Hardi

oleh

MAKASSAR – Publik Makassar akhir-akhir ini sudah ramai dengan pembicaraan figur calon walikota maupun wakil walikota. Meski Pilwalkot Makassar dijadwalkan pada tahun 2020, namun puluhan bakal calon bermunculan.

Menanggapi hal itu, CEO Mualla Group, Syafruddin Mualla, menilai hal itu wajar di era demokrasi. Menurutnya, bakal calon akan terseleksi dari bakap calon, calon hingga pasangan yang terpilih.

BACA JUGA:  Jadwal Pilkada Serentak 2020 di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten Kota

“Jika banyak figur artinya inilah demokrasi sebenarnya di Makassar. Pada prosesnya kita harap lahir pemimpin dari rakyat,” ujarnya. Pria kelahiran Bulukumba juga tak menutupi pilihannya.

“Kalau untuk Pilwalkot, saya pribadi mendukung sahabat saudara saya Pak Hardi. Dia sudah saya kenal baik,” katanya. Dia menilai petinggi Astra Group Makasaar itu layak menduduki jabatan wakil wali kota Makassar.

BACA JUGA:  Syafruddin Mualla Kagumi Amran Aminullah

“Pak Hardi sudah tamat yah di manajemen, Makassar butuh figur pemimpin dengan jiwa manajerial. Cocok di wakil, jadi kami dorong sebagai wakil, (Balon Wawali Makassar)” ungkap salah satu Golfers Makassar ini.

BACA JUGA:  Masuk Bursa Calon Wali Kota Makassar, Abraham Samad Dijagokan Warganet

Sedikitnya 48 figur bakal calon walikota Makassar bermunculan jelang Pilwalkot Makassar. Termasuk Suhardi, Senior Manager PT Astra Graphia TBK yang juga Koordinator Astra Group di Makassar. Dia pernah menjadi Koordinator Astra terbaik seluruh Indonesia dan pemegang President Award Asia Pasifik Fuji Xerox.