Tingkatkan Kinerja ASN, Pemkab Sidrap Gelar Bimtek SAKIP

oleh

SIDRAP – Sebagai upaya peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemkab Sidrap melalui Inspektorat Kabupaten dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah menggelar Bimtek SAKIP. Kegiatan berlangsung Rabu dan Kamis (19-20/6/2019) di Ruang Asisten III Kantor Bupati Sidrap.

BACA JUGA:  Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap RPJMD 2018-2023

Bimtek yang dipantau langsung Sekda Sidrap Sudirman Bungi tersebut diikuti perwakilan tiap SKPD Pemkab Sidrap. Dalam kegiatan itu para peserta menerima paparan materi dari Auditor Inspektorat Sidrap, Sahriah Sani.

BACA JUGA:  Tiga Inovasi Layanan Publik Sidrap Jalani Verifikasi Lapangan

Roni Setiawan selaku panitia pelaksana menjelaskan, penyelenggaraan bimtek sesuai misi Bupati Sidrap tentang peningkatan kinerja ASN. “Hasilnya diharapkan benar–benar maksimal, tidak hanya dalam penilaian namun dalam pengimplementasiannya,” ujar Auditor Inspetorat Sidrap itu.

Ditambahkannya, bimtek bertujuan meningkatkan kualitas SAKIP, sebagai salah satu barometer kinerja penyelenggaraan pemerintah dalam pencapaian pemerintahan yang baik sesuai komitmen Bupati Sidrap.

BACA JUGA:  715 Rumah Rusak di Sidrap, BPBD: Waspada Angin Kencang Susulan

“Setelah kegiatan terlaksana diharapkan ke depan SKPD mempunyai capaian kinerja yang lebih baik setiap tahunnya,” tandasnya.

oleh