Ingin Seperti Abi Rafdi? Ini Jadwal Audisi KDI 2019 di Makassar

oleh
Abi Rafdi asal Sidrap tampil di acara KDI 2018 MNC TV. Source metube.id

Saya masih ingat waktu, pertengahan Juli 2018. Saya melihat jumalah notifilasi panggilan masuk di ponsel tiga kali.

“Pak beritanya hoax, Abi itu belum lolos audisi,” kata seorang perempuan saat saya panggil balik di genggaman ponsel. Tulisan saya berjudul “Selamat, Abi Rafdi asal Sidrap Lolos Ngantri KDI 2018″ ternyata diprotes warganet.

Bukan hal baru bagi saya diprotes soal pemberitaan. Dengan niat baik saya kembali mengecek, dan memang Abi Rafdi lolos audisi ngantri KDI MNC TV tahun 2018.

BACA JUGA:  Selamat, Abi Rafdi asal Sidrap Lolos Ngantri KDI 2018

Muasal protes ini karena berita tersebut sedang viral. Berita pertama yang mengangkat perjuangan seorang putra daerah meraih cita-cita jadi Bintang KDI.

Tim Redaksi Beritasidrap.com pun menetapkan berita Abi Rafdi sebagai topik utama setiap hari. Bagaimana perjuangan dramatis Abi bangkit setelah tersenggol.

BACA JUGA:  Ingat Konser Gerbang KDI 2018 Mulai Malam Ini, Ada Abi Sidrap

Saat itu publik Sidrap seperti tak bergairah menerima kenyataan bahwa Abi gagal. Namun, siapa sangka garis tangan seseorang. Pria asal Ponrangae itu lolos di wildcard sehingga kembali bisa bertarung.

Dia dielukan lagi, warga semakin bergelora. Hingga akhirnya dinobatkan menjadi bintang dangdut dari Bumi Nene Mallomo.

Kini audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 segera dibuka. Audisi di Makassar akan dihelat 22-23 Juni 2019 di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan AP Petta Rani.

BACA JUGA:  Abi Sidrap Tersisih, Fandi Jakarta dan Raza Kotabaru Lolos Kontes KDI 2018

Marcom Sect Head Ichsan Septian mengatakan audisi terdiri tahapan penjurian audisi dan penjurian final. Semua peserta yang lolos nantinya akan dibawa ke Jakarta.
ÔÇťAudisi di Makassar yang masuk wilayah timur digelar 22-23 Juni. Di Makassar tidak ada juri artis, nanti di Jakarta ” ungkapnya.

Penulis: Jabbar Bahring