Tinjau Lokasi Longsor, Bupati Pinrang: Tak Ada Libur untuk Masyarakat

oleh

Pinrang – Di hari libur, Minggu (16/6/2019) Bupati Pinrang, Irwan Hamid meninjau langsung bencana longsor di Desa Bakaru, Dusun Caku, Kecamatan Lembang. Sejak sepekan terakhir, hampir seluruh wilayah Pinrang diguyur hujan yang menjadi penyebab utama terjadinya beberapa bencana seperti banjir dan longsor.

BACA JUGA:  Rumah Warga Tak Teraliri Listrik PLN, Bupati Pinrang Turun Tangan

Akibat bencana longsor yang terjadi di desa Bakaru, jalan yang menghubungkan Desa Bakaru dengan Desa Paleleng Kecamatan Batu Lappa untuk sementara terputus. Irwan Hamid saat meninjau lokasi mengatakan tidak ada kata libur bagi pelayanan masyarakat dan penanganan bencana seperti yang terjadi sekarang ini.

BACA JUGA:  Bupati Pinrang Himbau Acara HUT RI ke-74 Sederhana dan Bermanfaat

“Tidak ada kata libur untuk pelayanan masyarakat,” tegas Bupati. Mantan Ketua DPRD Pinrang ini juga telah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera mengirim alat berat sebagai langkah penanganan perbaikan yang dianggap perlu.

BACA JUGA:  Rumah Warga Tak Teraliri Listrik PLN, Bupati Pinrang Turun Tangan

Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang juga telah turun melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat umum terutama yang terkena dampak bencana di Kecamatan Lembang. Bupati saat meninjau lokasi bencana mengikutsertakan beberapa Pimpinan OPD terkait. (HMS)