Heboh Penemuan Bayi di Panti Asuhan Rappang

oleh

RAPPANG – Warga Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang heboh dengan penemuan bayi di Panti Asuhan Sejati, Jalan Andi Sulolipu. Bayi itu menurut keterangan saksi disimpan oleh seorang perempuan muda, Sabtu siang 15 Juni 2019.

Pengurus Panti, Sultan Ibrahim, membenarkan hal itu. Menurutnya, seorang perempuan masuk ke Panti membawa bayi perempuan saat shalat Duhur.

“Tak ada orang karena lagi sholat. Orang itu kata anak-anak langsung menyimpan bayinya,” katanya. Setelah sholat, warga sudah ramai.

Bayi yang diperkirakan baru lahir itu pun diadzani. “Saya adzani karena takutnya belum dilakukan,” ujarnya.

Informasi warga, perempuan yang bawa bayi menggunakan mobil jenis Toyota Rush berwarna biru. “Sepi sekali waktu itu, sementara shalat Dhuhur orang di Masjid. Mungkin dia tunggu kondisi sepi , ada motor bolak balik sebelum shalat,” kata Rahmawati, warga sekitar.

Dari keterangan warga, ibu yang bawa bayi datang dengan mobil yang ugal-ugalan. “Saking buru-burunya nyaris natabrak temboknya panti,” ujarnya.

Bayi lalu diletakkan di kursi kantor panti asuhan. Kemudian dititipkan ke salah seorang anak panti. “Kata orang itu dititip sebentar tapi langsung pergi,” katanya menirukan anak panti yang dititpkan bayi.

Kini bayi tersebut dibawa ke RSUD Arifin Nu’mang untuk mendapat perawatan.