[Hoax] Pelajar di Video “Jangko Kasi Nyala Blitznya” Bunuh Diri

oleh

BULUKUMBA – Setelah viral video nakal pelajar melakukan asusila, kini beredar video bahwa pelaku telah mencoba bunuh diri. Video yang beredar menampakkan seorang perempuan berhijab yang meronta-ronta di atas jembatan.

Caption pada video menulis bahwa wanita tersebut adalah perempuan Bulukumba di video viral. “Kemarin yang viral Jangko Kasi Nyala Blitznya Maumi bunuh diri kodong. Jangan dihina lagi stresmi anaknya orang ” isi video tersebut.

Hasil penelusuran Tim Cek Fakta Beritasidrap.com, video percobaan bunuh diri itu terjadi di Kabupaten Bone. Seorang perempuan dusun Tobunne, desa Gona, kecamatan Kajuara, kabupaten Bone, mencoba bunuh diri. Namun digagalkan warga pada Kamis siang, 13 Juni 2019. Info ini juga diterbitkan situs beritabersatu.com dan menitpertama.id.

Selain video aksi percobaan bunudiri, juga muncul video seorang perempuan berbaju hitam meninggal dunia gantung diri. Warganet juga ramai membagikan video itu karena disebut sebagai pelajar Bulukumba yang sedang viral. Namun, setelah ditelusuri ternyata perempuan dalam video itu adalah seorang siswi SMP.

Gadis bernama Cinta Mumek (13) itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Lokasi kejadian naas itu menurut Manadotoday.co.id berada Kelurahan Nataan, Lingkungan IV, Kecamatan Ratahan pada Selasa (28/5/19) sekira pukul 06.00 Wita. Foto kejadian pernah juga diunggah akun Jennifer Christy Rotty di FB, 27 Mei 2019 lalu.

Sumber Data:
https://berita.menitpertamaid/2019/06/14/usai-adu-mulut-suami-perempuan-ini-nyaris-tewas-di-jembatan/
https://www.beritabersatu.com/2019/06/foto-bertengkar-dengan-suami-wanita-asal-sinjai-ini-coba-melompat-jembatan-di-bone/

http://www.manadotoday.co.id/2019/05/71347/usai-dibawa-pulang-dua-lelaki-remaja-ratahan-tewas-gantung-diri/