Soal Pengantin Viral, Lurah Maccorawalie: Kami Tak Halangi Warga Menikah

oleh

RAPPANG – Warganet digemparkan dengan pernikahan beda usia di Kabupaten Sidrap, Sulsel. Pada info yang viral, seorang kakek menikahi gadis yang usianya sekira 14 tahun.

Dari penelusuran Beritasidrap.com, pernikahan ini digelar di Lautang Salo (Lotus), Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap. Hal itu juga dibenarkan Kepala Kantor Kelurahan Maccorawalie, Baramang P Bedduramang.

“Iya benar warga saya. Saya baru tahu tadi, sudah viral,” ungkapnya kepada Beritasidrap.com, Kamis 13 Juni 2019. Menurutnya info tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

“Kita doakan saja semoga kedua pengantin bahagia,” tambahnya. Pengantin laki-laki katanya berusia 39 tahun.

“Besok saya cek di kantor kalau usia perempuan. Kalau yang laki-laki 39,” jawabya saat ditanyakan usia kedua mempelai. Dia mengaku tak menghalangi warga yang butuh pelayanan.

Termasuk surat untuk keperluan nikah. “Kami tak halangi warga. Jika memenuhi syarat ada KTP, KK kita layani,” ujarnya. Menurutnya lagi, keputusan pernikahan ada di Kantor Urusan Agama (KUA). “Kita bekerja sesuai prosedur. Tak ada tambah-tambah usia di surat, nanti KUA atau pengadilan yang berhak tentukan,” tutupnya.

[Berita ini mendapat penyuntingan sebelumnya tertulis kelahiran laki-laki kelahiran tahun 1969]