Warga Lotus Sidrap Benarkan Adanya Pernikahan Anak SMP

oleh

RAPPANG – Jodoh memang tak ada yang tahu, dan rahasia Sang Khaliq. Seperti jodoh gadis SMP di Kabupaten Sidrap ini yang sedang viral.

Dia dinikahi laki-laki yang usianya jauh terpaut. Menurut kabar yang viral, usia sang pria sudah di atas 50 tahun. Namun, berdasar penelusuran hasil konfirmasi keluarga, usia laki-laki bernama Rustam adalah 39 tahun.

Sedangkan pengantin perempuan berusia 14 tahun. Info ini ramai dibagikan di sosial media. Sejumlah warga kecamatan Panca Rijang, Sidrap, membenarkan info itu.

“Iya pengantin perempuan berumur 14 tahun,” kata Askar. Warga lainnya, Subhan, mengatakan lokasi pernikahan di Lautang Salo, Keluarahan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang.

“Temanku banyak ke pestanya. Pastinya di Lotus (Lautang Salo) Rappang dekat-dekat kantor lurah,” ungkapnya. Belum ada konfirmasi pihak pemerintah setempat terkait pernikahan anak di bawah umur itu.

Sebelumnya viral foto pernikahan seorang kakek dan gadis abg. Info itu hanya menyebut digelar di Sidrap. Kedua pasangan mengenakan baju adat Bugis-Makassar.