Dandim 1420 dan Kapolres Sidrap, Dampingi Bupati Tinjau Lokasi Banjir

oleh

SIDRAP-Curah hujang yang cukup tinggu yang terjadi lagi selama bebeapa hari ini terakhir diwilayah Kabupaten Sidrap, berdampak meluapnya air sungai sehingga menggenangi perumahan dan areal persawahan warga di Kecamatan Tellu Limpoe dan Kecamatan Pancalautang dimana sebelumnya Banjir telah menerjang di Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap.

Kondisi tersebut, membuat Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos bersama Bupati Sidrap, Ir.H. Dollah Mando dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH, S.Ik,MH meninjau langsung lokasi banjir yang menimpa warga di Kelurahan Wete’e Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Kamis (12/06/2019).

Saat ditemui, Bupati Sidrap mengatakan bahwa saya datang bersama Dandim 1420 Sidrap dan Kapolres Sidrap untuk berkeliling memantau pemukiman warga menggunakan perahu.

Ditambahkannya, kedatangan kami untuk menyaksikan langsung kondisi dan dampak banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi yang menyebabkan meluapnya air Danau Sidenreng.

“Saya bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres, melihat kondisi banjir di Kelurahan Wettee ini,”Kata Dollah.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap mengatakan terkait penanganan banjir diwilayah Kabupaten Sidrap, kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Instansi terkait guna mengambil langkah cepat dalam penanganan seperti yang kami lakukan sebelumnya di Kecamatan Duapitue.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati akan arus aliran sungai, sehingga tidak ada korban akibat banjir ini,”Tutupnya.

Turut mendampingi dalam peninjauan itu, Camat Panca Lautang, Usman Demma, Kapolsek Panca Lautang, IPTU Hariyullah, Danramil 1420-01, Kapten Inf Hary Purwoko dan aparat pemerintah setempat.