Alhamdulillah, Peminat Pondok Pesantren Meningkat di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Kabupaten Sidrap termasuk daerah yang getol menelurkan hafiz baru. Bahkan puluhan hafiz dan santri mendapat beasiswa ke luar negeri setiap tahun.

Terbaru, santri bimbingan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Imam Masjid Agung Sidrap, Zuhrah, berprestasi di ajang lomba hafiz Quran tingkat nasional. Zuhrah yang menghapal 24 juz meraih juara 3 di ajang Hafiz Indonesia yang tayang di RCTI bulan Ramadan lalu.

BACA JUGA:  Pengumuman: Daftar Nama yang Lulus SBMPTN 2019 versi PDF

Kini, antusias siswa untuk melanjutkan pendidikan di pondok pesantren di Kabupaten Sidrap meningkat di tahun ajaran 2019/2020. Baik pondok pesantren untuk santri setingkat sekolah dasar maupun setingkat SMP.

BACA JUGA:  Pengumuman: Daftar Nama yang Lulus SBMPTN 2019 versi PDF

Seperti calon santri di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Kecamatan Baranti. Tahun ini, ratusan calon santri terpaksa tak mondok karena kuota daya tampung telah penuh.

Memang pondok pesantren yang didirikan oleh Anre Gurutta KH Abd Muin Yusuf atau akrab disapa Kali Sidenreng itu populer Sidrap. Bahkan salah satu pesantren yang terkemuka di Sulsel.

BACA JUGA:  Pengumuman: Daftar Nama yang Lulus SBMPTN 2019 versi PDF

“Sudah penuh jadi saya daftarkan anak saya di MTs,” kata Muslim, salah seorang orang tua calon santri, Selasa 11 Juni 2019.