Tagana dan BPBD Respon Cepat Bencana Banjir di Sidrap

oleh

SIDRAP – Respons cepat bencana banjir yang melanda tiga kecamatan di kabupaten Sidrap wilayah bagian timur, Pemkab mengambil langkah cepat dengan mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap membantu evakuasi warga, mengirimkan bantuan logistik,air bersih serta mendirikan posko,dapur umum untuk pengungsi korban banjir.

Drs M.Iqbal Msi Kabid Linjamsos Sidrap mengatakan, tim Tagana BPBD sudah bergerak. “Ada ratusan anggota Tagana dan BPBD di lokasi banjir bersama membantu proses evakuasi warga korban banjir.Kami juga kerahkan dapur umum, posko dan beberapa tangki air bersih dibeberapa titik banjir,” tutur M.Iqbal di lokasi pengungsian korban banjir saat ditemui Beritasidrap.com,Minggu (9/6/2019) pagi.

Sebanyak tiga kecamatan yang dilanda banjir di kabupaten Sidrap kecamatan Duapitue,Pituriawa dan Pituriase.

“Kondisi terparah ada di kacamatan Duapitue dan kecamatan Pituriawa akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari berturut-turut dan sungai meluap mengakibatkan tanggul jebol beberapa rumah warga,persawahan dan pasilitas umum tergenang air,” tutup M.Iqbal

Di tempat terpisah kepala BPBD Sidrap saat ditemui menuturkan tim anggotanya sudah turun mendata langsung kerugian korban banjir tiap desa kelurahan baik kerusakan ringan maupun berat yang akan nantinya bahan laporan.

“kondisi terkini air sudah mulai berangsur surut dan beberapa wilayah yang masih digenangi air semoga tidak ada banjir susulan,serta anggota BPBD sudah turun pendataan” tutup Sibar.

oleh