Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang Gerakkan Personel Evakuasi Warga Bencana Banjir

oleh

SIDRAP – Hujan yang intesitas cukup tinggi beberapa hari di wilayah Kabupaten Sidrap, berdampak debit air yang cukup tinggi dari hulu sehingga sungai meluap menggenangi pemukiman warga dan beberapa titik jalan poros arus banjir tinggi diwilayah Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Sabtu (08/06/2019).

Tak hanya merendam rumah penduduk, banjir terparah di wilayah Kabupaten Sidrap ini juga menggenangi persawahan, sejumlah sarana fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah.

Kejadian tersebut langsung direspon oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dengan mengerahkan Personelnya untuk membantu melakukan evakuasi kepada warga yang terkena bencana banjir tersebut dengan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Sidrap.

Disamping mengerahkan Personelnya, sampai malam ini Dandim 1420 Sidrap didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sidrap turun langsung meninjau lokasi banjir, dimana bertujuan untuk mengambil langkah-langkah kongkrit penanganan banjir tersebut.

“Ini bentuk kepedulian sesama bantu evakuasi warga yang terjebak banjir,TNI kuat bersama rakyat”.tutur Pelda M.Ridwan bersama personil koramil 1420-05 saat evakuasi warga yang ditemui Beritasidrap.com di lokasi banjir.