Lebaran di Masjid Agung Pangkajene, Bupati Sidrap Sampaikan Pencapaian bersama Masyarakatnya

oleh

BERITASIDRAP.COM,SIDRAP-Bupati Sidrap H.Dollah Mando melaksanakan shalat Ied,1 Syawal 1440 Hijriyah tahun 2019 Masehi di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu (05/06/2019).

Bertindak sebagai Khatib Al Mukarram Dr H. Abdul Malik Kibe, LC,MAg dan sebagai Imam shalat Idul Fitri yakni Imam Besar Masjid Agung H. Irwan Muh Ali, LC, MAg.

Dalam penyampaian Bupati Sidrap H. Dollah Mando dihadapan ribuan masyarakat Sidrap mengatakan ada 5 poin penting pencapaian masyarakat Sidrap bersama pemerintahannya selama 6 bulan ini.

“Kita baru saja melaksanakan ibadah puasa dan zakat. Banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini. Dengan berpuasa kita hadapi ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran dan kejujuran ucapan dan prilaku,”ucap Bupati H. Dolan Mando.

Begitupun dengan berzakat memberikan pelajaran kepada peduli pada kesengsaraan, ajarkan untuk melatih kesabaran, dapat kita untuk lebih kemiskinan, yang masih ada di masyarakat kita pahami bersama bahwa potensi zakat di kabupaten Sidrap saat ini, potensi di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan cukup besar apabila diberdayakan dan dikelola denganbaik akan menghasilkan sumber pendapatan yang cukup besar, yang tentunya akan dipergunakan untuk kesejahteraan masyakarat kita khususnya masyarakat yang berekonomi lemah.

“Kita berharap mulai tahun ini, kesadaran berzakat masyarakat kita dapat lebih meningkat, untuk kita masyarakat dan daerah memajukan kabupaten yang kita cintai ini menjadi daerah makmur dan sejahtera,” lontarnya.

Selanjutnya, terkait dengan beberapa
agenda penting yang telah dilalui di tahun 2019 ini, ada poin penting dicapai dan dirasakan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Sidrap yakni:
1. Saya ucapkan terima kasih kepada komponen segenap masyarakat Sidrap dimanapun berada sungguh yang menghidupkan budaya dengan sungguh partisipatif bidang pembangunan di kabupaten sidrap ini, sehingga kabupaten sidrap dapat menjadi kabupaten yang dalam percepatan berbagai unggul dan berkembang lainnya sejajar dengan kabupaten lain.
2. Keberhasilan masyarakat sidrap dalam pelaksanaan pemilu damaianggota legislatif pusat, propinsi dan daerah,baik pemilihan pemilihan anggota DPD, maupun pemilihan presiden dan wakil presiden yang kesemuanya dapat kita lalui dengan baik, aman dan terkendali merupakan hal yang patut kita syukuri, tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan segenap masyarakat Sidrap.
3. Dalam suasana penetapan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden republik Indonesia oleh kpu pusat beberapa hari yang lalu, dan prosesnya masih berlangsung sampai sekarang. Menjaga silaturahmi dengan semua komunitas dengan hendaknya kita tetap berusaha saling menghormati dan saling menghargai pilihan masing-masing siapapun yang terpilih mari kita dukung bersama sebagai manifestasi tanggung jawab moril dari hasil pelaksanaan demokrasi yang baik, karena kita yakin, hasil itu merupakan pemberian dari Allah SWT yang tentu memiliki hikmah yang besar bagi kelangsungan perjalanan bangsa kita.
4. Keberhasilan pemerintah kabupaten Sidrap dalam pengelolaan keuangan daerah yang tercermin dengan diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019 atas penilaian laporanhasil pemeriksaan BPK untuk tahun 2018, merupakan wtp ke tiga
kalinya secara berturut-turut yang diterima kabupaten Sidrap, merupakan prestasi yang ini membanggakan ditahun pertama kepemimpinan kami.
5. Kurang lebih enam bulan pemerintahan kami, masyarakat Sidrap sudah beransur-ansur merasakan program “Sidrap Bercahaya” yang ditandai indahnya cahaya lampu di berbagai pelosok kota khusunya
kecamatan Maritengngae dan kecamatan panca rijang. Insya Allah kecamatan-kecamatan yang lain juga akan menjadi prioritas di tahun-tahun berikutnya.

Oleh karena itu, atas kerjasama semua elemen masyarakat, tentunya semua keharmonisan yang selama ini terbangun.
“Saya bersama Wakil Bupati Sidrap dan atas nama Pemerintah Daerah menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan khususnya para anggota Forkopimda, para organisasi perangkat daerah dan segenap elemen masyarakat.

“Insyaallah segala keihklasan yang kita upayakan akan dibalas dengan kebaikan-kebaikan oleh Allah SWT. Demikian yang dapat saya sampaikan, seraya berdoa semoga allah swt senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan lindungannya kepada kita semua. atas nama pribadi dan keluarga, serta pemerintah Sidrap mengucapkan “Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1440 hijriyah”. minal aidin wal’faidzin mohon maaf, lahir dan batin,”tandas Bupati.