Takbiran Keliling di Sidrap Dikawal 150 Polisi

oleh

PANGKAJENE – Takbiran Keliling yang digelar di Kabupaten Sidrap dikawal 150 personel Polres Sidrap. Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan personel itu akan diterjunkan di beberapa titik strategis yang biasa digunakan masyarakat dalam merayakan malam penanda salah satu Hari Raya umat muslim itu.

BACA JUGA:  Catat, Niat dan Tata Cara Shalat Idul Fitri Beserta Amalan Sunnah

Menurutnya hal merupakan bentuk siaga untuk pengamanan jalannya perayaan malam takbiran Idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Sidrap. Pihak Polres Sidrap mengawal konvoi takbiran keliling mulai dari start hingga berakhirnya kegiatan.

BACA JUGA:  Tanpa Takbir 7x, Shalat Idul Fitri 1439 H di Karebosi Makassar Heboh di FB

“Iya, kami akan beri pengawalan guna lebih tertib dan mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas ” lanjutnya. Ia juga mengimbau kepada seluruh warganya untuk secara bersama – sama menjaga khidmatnya malam takbiran dengan tidak menyulut petasan, menurutnya bunyian petasan dapat mengganggu warga lain yang ingin beraktifitas.

BACA JUGA:  Muhammadiyah: Idul Fitri 1440 H Jatuh 5 Juni 2019, Pemerintah Kapan?

“Sifatnya hanya mengamankan. Mulai dari pusat perbelanjaan, tempat keramaian, masjid – masjid hingga jalan-jalan protocol, maupun titik lainnya,” jelas Kapolres.