Operasi Pasar LPG 3 Kg di Sidrap Membludak Meski Hujan

oleh

PANGKAJENE – Meski diguyur hujan, warga tetap antusiasme memadati operasi pasar LPG 3 kg di Masjid Raya Pangkajene, Ahad siang (2/6/2019). Kegiatan yang digelar Agen PT Harapan Baru Sejahtera tersebut tetap berlangsung ramai.

BACA JUGA:  Andi Syafiuddin Serahkan Bantuan kerajaan Sanggau Kalbar untuk Korban Bencana Sidrap

Pimpinan PT Harapan Baru Sejahtera, H Malik mengatakan, pihaknya berinisiatif melaksanakan operasi untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3 kg menghadapi Idul Fitri 1440 H. “Kami telah melaporkan ke Pertamina dan menyetujui kegiatan ini,” kata Malik.

Ditambahkannya, harga yang dipatok per tabung adalah Rp15.500. “Setiap orang maksimal membeli 2 tabung. Yang dilayani adalah emak-emak dan masyarakat umum. Kami tidak melayani pangkalan atau pengecer,”jelasnya.

BACA JUGA:  Honorer K2 Sidrap Tuntut Keadilan di DPRD

Sementara Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Sidrap, Ahmad Dollah, operasi pasar dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3kg.

BACA JUGA:  Horee, Ada Free Wifi di Area Pangker

“Biasanya kebutuhan LPG meningkat saat lebaran, menyebabkan kelangkaan dan spekulasi harga. Ini diantisipasi melalui kegiatan ini,” kata Ahmad saat memantau operasi pasar tersebut.

Kegiatan tersebut turut dipantau Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Sidrap.