Relawan Jokowi Laporkan Akun FB Rocky Gerung

oleh

JAKARTA – Akun bernama Rocky Gerung dilaporkan ke poliai oleh Aliansi Relawan Jokowi. Mereka mempolisikan akun Facebook karena dugaan kasus ujaran kebencian melalui media elektronik, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/5/2019).

Apa pasal, pelapor mempermasalahkan tulisan bertajuk “Bahaya Besar Menunggu Indonesia”. “Kita melaporkan akun namanya Rocky Gerung. Belum tahu (apakah akun resmi Rocky Gerung atau bukan) nanti disidik siapa yang punya,” kata Suhadi, anggota tim hukum dalam kelompok relawan tersebut.

Menurut Suhadi, tulisan di akun itu menyebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempolitisasi perolehan suara. Tulisan itu diunggah sekitar pukul 05.00 WIB, tanggal 28 Mei 2019, kemudian menjadi viral di media sosial.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik akan mempelajari dan memproses setiap laporan yang masuk. “Ya kita selidiki. Kan sudah ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya. Intinya polisi akan mempelajari, menyelidiki laporan yang masuk ke kita berdasarkan pasal yang dilaporkan,” kata Argo.

Seperti diketahui, akun bernama Rocky Gerung bertebaran di Facebook. Pantauan Beritaaisrap.com, sedikitnya 40 akun menggunakan nama tersebut.