[Disinformasi] Bos Mayapada jadi Pembina Brimob

oleh

JAKARTA – Telah viral foto pengusaha dan pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir alias Ang Tjoeng Ming mengenakan seragam Brimob. Pada foto yang beredar, Tahir disebut sebagai pembina Brimob.

“Perlu diketahui, bahwa pembina brimob saat ini adalah Thahir nama aslinya Ang Tjoeng Ming. Dia adalah boss mayapada group sekaligus sodara ipar James Riyadi boss lippo group. Fix ya sekarang kalian tau siapa pembina polisi. Gile Ccuuyy Taipan jadi pembina di Kepolisian. Kaya udah ngga ada lagi aja orang pribumi yg mumpuni sebagai pembina di kepolisian.” isi status viral itu Selasa 28 Mei 2019.

Hasil penelusuran Beritasidrap.com, foto itu ternyata diabadikan di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (12/11/2018). Saat itu Tahir mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri.

Penganugerahan diberikan Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Sufahriadi. Dato Sri Tahir saat itu memberi sambutan setelah menerima anugerah warga kehormatan Korps Brimob.

Irjen Rudy Sufahriadi menuturkan pihaknya memberi anugerah warga kehormatan kepada Dato Sri Tahir karena dedikasinya dan kerja sama, serta kepedulian kepada Korps Brimob. “Bapak Dato Sri Tahir ini sejak muda sudah dekat dengan Korps Brimob. Kerap kali memberikan bantuan rumah bagi anggota Brimob yang gugur saat bertugas. Sumbangsih seperti ini yang kami perlukan bagi pengembangan Korps Brimob,” ujarnya.

Sumber data: https://www.beritasatu.com/nasional/522047/jadi-warga-kehormatan-brimob-dato-sri-tahir-terus-bantu-polri