Mengharukan, Bapak Ini Diam-diam Bagi Amplop kepada Daeng Becak di Jalan

oleh

MAKASSAR – Hati siapa yang tidak senang menerima rezeki secara tiba-tiba. Demikian mungkin gambaran perasaan seorang tukang becak yang tiba-tiba menerima amplop dari orang yang tak dikenalnya.

Selasa pagi itu, 16 Januari 2018, bilangan Jalan Sultan Alauddin Makassar diguyur hujan. Seorang pria paruh baya memanggil daeng becak yang melintas. Setelah percakapan singkat, pria terlihat memberikan amplop kepada daeng becak.

Daeng becak pun terlihat sangat gembira dan sumringah. Dia lalu mencium tangan si pria tersebut, mungkin tanda terima kasih. Daeng becak lalu pergi sedangkan pria tersebut seperti masih menunggu sesuatu.

“Lokasinya di depan UIN Alauddin. Kebetulan saya mau masuk tapi masih terkunci saya lihat itu bapak tunggu daeng becak lalu kasi amplop. Bapak ini cUma menunggu daeng-daeng penjual sayur, ikan, atau daeng becak. Dia kasi mi amplop padahal lagi hujanki,”kata dr Nuri, netizen yang mengunggah video tersebut di Facebook.

Pada caption di videonya, Nuri menulis bahwa pria tersebut memberikan sedekah. “Pemandangan pagi ini, seorang bapak paruh baya membagikan amplop kepada bebrapa daeng penjual yang melintas. Semoga semakin banyak rejeki beliau
Dan bisa jadi contoh buat Kita. #ayobersedekah,”tulis Nuri.