Giliran Hoax “Francisco Lopez” Serang Inbox Facebook

oleh

JAKARTA – Warganet khususnya pengguna Facebook kembali geger atas serangan spam alias kiriman inbox, Kamis 23 Mei 2019. Kiriman inbox berantai tersebut datang dari pengguna lain akibat kabar burung yang isinya mencatut nama dari petinggi Messenger.

Kali ini, pesan itu berisi himbauan Francicus Lopez untuk meneruskan pesan itu ke sesama pengguna. Parahnya, Francicus Lopez pada info itu disebut sebagai Direktur Messenger.

Sayangnya info ini banyak dipercaya netizen lalu diforward oleh pengguna FB. Sehingga akun FB lain yang mendapat pesan sama dari banyak orang ikut membagikan.

Penelusuran, info sama dan viral sempat menghiasi jagat maya pada tahun 2016 dan 2018 lalu. Nama CEO FB, Mark Zuckerberg, kala itu mengumumkan bahwa pengguna Facebook akan dikenakan biaya karena server sangat padat.

BACA JUGA:  Viral di FB, Negara Indonesia Hilang dari Satelit

Namun semua itu hanyalah info tidak bertanggung jawab alias hoax. Berikut isi pesan yang mencatut nama Francisco Lopez. Sebaiknya pesan semacam itu tidak ditanggapi karena dipastikan hoax.

“(561) 932-5713. Halo, saya Francisco Lopez, Direktur Messenger. Pesan ini memberi tahu semua pengguna kami bahwa kami hanya memiliki 530 akun yang tersedia dan server kami baru-baru ini kelebihan beban, jadi kami meminta bantuan Anda dalam menyelesaikan masalah ini. kami membutuhkan pengguna aktif kami untuk meneruskan pesan ini ke setiap orang di daftar kontak mereka untuk mengonfirmasi bahwa pengguna aktif kami gunakan.

BACA JUGA:  Error, Pengguna FB dan WA Tidak Bisa Terima Kiriman Foto

Jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak Anda, akun Anda akan tetap tidak aktif, yang akan mengakibatkan hilangnya semua kontak Anda. simbol pembaruan otomatis pada ponsel cerdas Anda akan muncul bersama dengan transfer pesan ini. Ponsel cerdas Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam, ia akan memiliki desain baru, warna obrolan baru, dan ikonnya akan berubah dari hijau menjadi biru. Anda akan pergi ke tingkat pembayaran jika Anda bukan pengguna yang sering. Logo akan berubah merah untuk menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna yang sering.

BACA JUGA:  Wah, FB Palsu Ajudan Kapolda Sulsel Peras Gadis dan Janda Cantik

Besok mereka akan mulai menagih pesan pada 0,37 sen. Teruskan pesan ini ke lebih dari 25 orang dari kontak Anda, dan itu akan gratis seumur hidup. lihat itu, dan bola kecil itu akan membiru, lakukanlah, kita akan lihat! Konfirmasikan Send® Kirim ke semua kontak Anda sehingga aplikasi diperbarui.

✅ Messenger mengalokasikan 3000 MB INTERNET dan 25.00 KREDIT BSF. mengirim pesan ini ke 25 kontak dan memastikan bahwa saldo Anda akan memiliki panggilan gratis melalui Internet, dan itu akan gratis seumur hidup, jika Anda mengirim pesan ini ke 35 orang, Anda akan diaktifkan .”