Ultah Aktris Cantik Meksiko Katy Jurado Dirayakan Google Doodle

oleh

JAKARTA – Satu lagi wanita cantik yang diangkat Google menjadi tema doodlenya Selasa 16 Januari 2018. Dia adalah aktris cantik asal Meksiko, Katy Jurado.

Lalu siapa sebenarnya Katy Jurado yang ulang tahunnya ke-94 dirayakan Google. Dia adalah aktris Hollywood dan telah menyabet penghargaan tinggi bidang perfilman di masanya. Masa remaja Katy Jurado secara fisik menggambarkan karakter perempuan Meksiko dengan mata yang besar dan tajam.

Prestasi tertingginya kala Katy Jurado mendapatkan nominasi Academy Award untuk peran pendukungnya di tahun 1954 sebagai istri Indian Spencer Tracy dalam filmnya Broken Lance. Katy Jurado tercatat memerankan lebih 70 film Amerika Barat dan Meksiko pada tahun 1940-an, 1950-an, dan 1960-an.

Memulai debut akting di film Meksiko pada 1943. Katy Jurado juga memiliki insting jurnalis bahkan pernah mencicipi karir wartawan sebelum aktif sebagai aktris. Dia juga sangat tersohor sebagai aktris cantik pada masa keemasan perfilman Meksiko, seperti film La Vida Inutil de Pito Perez yang sukses di tahun 1943.

Katy Jurado yang meninggal pada 5 Juli 2002 di usianya yang ke 78 tahun. Dia sebenarnya berasal dari keluarga kaya raya. Katy Jurado merupakan salah satu aktris Meksiko yang paling popular di film Amerika yang dibuat pada tahun 1950-an.

Film perdana Katy Jurado di Hollywood adalah Bullfighter dan Lady di tahun 1951. Dia harus belajar keras menguasai bahasa Inggris demi karir di Hollywood. Katy Jurado berhasil memenangkan Golden Globe Award untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Termasuk di Silver Ariel Awards dan nominasi beberapa Academy Awards.