Dokter Ani Hasibuan Dipanggil Polisi, Warganet Viralkan #SaveDokterAni

oleh

JAKARTA – Jagat maya kembali heboh dengan viralnya surat pemanggilan dokter spesialis syaraf, Roboah Khairani Hasibuan oleh aparat kepolisian. Dokter yang akrab disapa Ani diduga dipanggil terkait pernyataannya soal kejanggalan kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilu 2019.

Dokter Ani Hasibuan dipanggil Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam perkara dugaan ujaran kebencian. “Ya, benar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Roboah Khairani Hasibuan, akan diperiksa Jumat, 16 Mei 2019 mendatang. Rencananya Ani dimintai keterangan sekira pukul 10.00 WIB.

Panggilan dr Ani oleh aparat mendapat banyak tanggapan warganet. Sebagian menyebar tagar #SaveDokterAni.

“Saya bersaksi bahwa sepanjang saya amati pernyataan dr. Ani Hasibuan di berbagai media massa, tak ada ujaran kebencian & tak ada upaya memicu konflik S.A.R.A. Beliau hadir dalam kapasitas sebagai dokter, intelektual & warga negara yang peduli terhadap kemanusiaan. #SaveDokterAni,” tulis akun Andi Khomeini Takdir di FB.

Akun Mona Liza turut memberikan tanghapan panjang. Pada intinya juga mendukung dr Ani. “Seorang dokter jika berani berbicara pasti secara akademik dan terkait dg sumpah jabatannya. Tidak lantas dituduh penyebar hoax tanpa pembuktian,” tulisnya.