KPU Sidrap Didemo, Aparat Terapkan Pengamanan Berlapis

oleh

PANGKAJENE – Polres Sidrap menerjunkan personel untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan. Seperti yang dilakukan hari ini, Senin 15 Januari 2018 di Kantor KPUD Sidrap. Ratusan Personil Polres dan Kodim 1420 Sidrap terlihat antusias dan semangat mengamankan aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Sidrap Amankan Remaja Asal Pinrang Bawa Sabu 5 Bal

Aparat juga dilengkapi senjata gas air mata. Pengamanan berlapis pun diterapkan oleh Polres Sidrap. Selain itu, kendaraan pemadam kebakaran pun disiapkan. “Sedikitnya 350an personil kita terjunkan baik berpakaian dinas maupun preman. Ini kami lakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman pada tahapan pesta demokrasi di Kabupaten Sidrap” ujar Kapolres AKBP Ade Indrawan

BACA JUGA:  KPUD Apresiasi Kesiapan TNI-Polri pada Pilkada Sidrap

Personil polres Sidrap juga terus akan melakukan penjagaan baik di KPU, Panwaslu maupun posko-posko pemenangan bapaslon. “Kita akan all out dalam setiap pemgamanan di pesta demokrasi 5 tahunan ini. Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama menjaga kondusifitas yang ada ” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Humas Polres Sidrap Belajar Jurnalisme di Makassar

Aksi Koalisi Masyarakat Sidrap Peduli Demokrasi menuntut KPU profesional. Mereka juga meneriakkan agar aturan PKPU No 3 Tahun 2017 ditegakkan seadilnya. Pendemo menduga KPU menyalahi aturan saat menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati yang hanya berupa resi (bukti pengiriman).