Kabut Tebal, Heli Menteri BUMN Gagal Mendarat di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Helikopter yang membawa rombongan Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Dirut PLN, Sofyan Basir gagal mendarat di Sidrap, Senin pagi (15/1/2018) sekitar pukul 10.20 Wita. Penyebabnya adalah kondisi lokasi yang tidak memungkinkan pendaratan heli karena dikepung kabut tebal.

BACA JUGA:  Awal Juli, Presiden Jokowi Resmikan Kincir Angin Sidrap

Helikopter AW139-Weststar dengan Pilot Kapten Tubagus beberapa kali mencoba mendarat. Namun tetap mengurung niat untuk pendaratan. Menurut Press Officer PT UPC Sidrap Bayu Energi, Yermia Riezky, heli mencoba pendaratan sebanyak 4 kali.

“Sudah 4 kali dicoba pendaratan tapi gagal mendarat dan kembali ke Makassar,” kata Yermia Riezky. Berbeda dengan Helikopter Superpuma yang ditumpangi Dir JBTBN PLN, Djoko Rahardjo Abumanan dan rombongan yang berhasil mendarat di Pengunungan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, sekitar pukul 09.45 wita.

BACA JUGA:  Libur Lebaran, Wisata Kincir Angin Sidrap Dibuka Umum 5-12 Juni 2019

Kunjungan Menteri BUMN dan Dirut PLN bertujuan untuk melihat progres PLTB. Rencananya PLTB akan diresmikan Presiden Jokowi pada kuartal pertama 2018. Jokowi juga dijadwalkan akan mengunjungi Sidrap akhir Januari 2018. Namun, kepastiannya setelah kunjungan Menteri BUMN dan Dirut PLN kembali ke Jakarta. (Foto by Indah)