Kampoeng Inggris Semarakkan Puncak Hardiknas di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Komunitas Kampoeng Inggris di Sidrap ikut menyemarakkan puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kompleks SKPD, 2 Mei 2019. Kampoeng Inggris pun menggelar stand di lokasi upacara.

Selain memamerkan foto, komunitas ini juga mensosialisasikan Kampoeng Inggris. Kampoeng Inggris ini menarik perhatian pegawai dan guru. Tak terkecuali Bupati Dollah Mando dan Wabup Sidrap Mahmud Yusuf yang menyempatkan diri ke stand Kampoeng Inggris.

Testimoni Bahasa Inggris pun diminta oleh Bupati kepada salah seorang siswi, Nur Afni Oktaviana, pelajar SMAN 2 Sidrap. Pidato Bahasa Inggris oleh Afni mendapat aplous

Selain pidato ada juga puisi, dan storytelling. Wakil Bupati Mahmud Yusuf mengajak guru dan siswa SMP dilibatkan dalam kegiatan Kampoeng Inggris. Terbaru akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Juni 2019 di Pabbaresseng.

Acara ini juga ikut diramaikan Kepala Sekolah SD-SMP satap 4 Lainungan Pabbaresseng, Tamrin Landupu. Acara ini juga ikut di ramaikan kepala sekolah SD-SMP satap 4 Lainungan Pabbaresseng, Drs H Tamrin Landupu.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut. Pihaknya berusaha membenahi infrastruktur demi kenyamanan.

Sementara, Kepala Disdikbud Sidrap, Nur Kanaah berharap kegiatan ini akan jadi budaya baru di Sidrap untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa penunjang di era millenial ini. Paulo Freire salah seorang tokoh pendidikan dari Brazil mengatakan bahwa pendidikan adalah cara memanusiakan manusia.

Pendidikan memang harus bertransformasi sesuai selera anak zaman untuk mendapatkan ruang pendidikan disetiap sudut desa hingga kota.

Orang berpendidikan tak akan pernah takut untuk hidup karena pendidikan mengajarkan kepekaan terhadap sesama. Diharapkan pula pada bulan Juni kedepan listrik sudah bisa menyala untuk kesejahteraan dan pendidikan yg memadai buat warga pabbaresseng dan warga Sidrap pada umumnya.