Sidrap Terendam Banjir Kiriman dari Hulu Sungai

oleh

SIDRAP-Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap, Selasa 30/4/2019

Akibatnya banjir kiriman dari hulu beberapa tanggul jebol hingga setinggi 20 cm air menyebrangi jalan poros depan kantor Koramil Duapitue membuat kendaraan sempat macet melintas.

Bahkan di jalan poros di Desa Ajubissue Kecamatan pituriawa putus total kendaraan tidak dapat melintas dan terjadi kemacetan karena derasnya air yang mengalir setinggi 1 meter.

Banjir ini mengenangi ratusan rumah dan lahan persawahan maupun sekolah di Kecamatan Duapitue dan Pituriawa

Wilayah yang dilanda banjir adalah Kelurahan Tanrutedong,Kelurahan Salomallori, Desa Padangloang, Desa padangloang alau,Desa kalosi,Desa Salobukkang Desa kampale dan DesaTaccimpo.

Sementara di kecamatan Pituriawa tergenang air di Kelurahan Lancirang,Desa ajubissu, Sumpang mango,Dongi dan Bulucenrana,

Menurut warga setempat Alex,banjir terjadi setelah hujan deras di hulu sehingga sungai Tanrutedong meluap dan beberapa tanggul jebol,” katanya.

Di lokasi banjir tampak kepala BPBD Sidrap Siara Barang,Dandim 1420 Sidrap Letkol JP Situmorang,Kapolsek Duapitue Iptu Ramli,Ws Danramil Duapitue Pelda M Ridwan serta babinsa jajaran koramil1420-05 meninjau langsung bencana banjir.

“Alhamdulillah data sementara Korban jiwa tidak ada dan air sudah mulai surut semoga tidak ada banjir susulan,kami sudah memerintahkan paling lambat hari ini laporan tertulis harus sudah masuk,jika sudah rampung minggu ini rencananya penyaluran bantuan,” tegas Siara Barang