Wabup Sidrap Apresiasi Pembinaan Minat Bakat Seni Musik Tradisional “KECAPI”

oleh

SIDRAP-Wabup Sidrap Mahmud Yusuf apresiasi kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Seni dan Olahraga antar SD dan SMP tingkat Kabupaten yang berlangsung mulai 26 sampai 30 April 2019 di Sidrap.

Terkhusus festival musik tradisional “Kecapi” di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan senin 29/4/2019,Mahmud Yusuf terharu melihat aktifitas ini mendengar iringan lagu bugis yang disertai suara merdu diiringi gendang dan kecapi.

“kegiatan ini dipertahankan jadikan agenda rutin pelaksanaannya,pasalnya selain menyangkut minat bakat dan kreatifitas juga merupakan budaya Sidrap yang perlu dilestarikan” harap Mahmud.

Bahkan Mahmud Yusuf meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap untuk memprogramkan pengadaan Kecapi dan ia berharap budaya yang hampir puna ini dilestarikan.

Selain itu, Wabup Mahmud Yusuf akan merencanakan program Kecapi juga akan di tampilkan setiap ada kegiatan Pemerintah Daerah, dan lain sebagainya, yang jelas untuk kepentingan budaya Masyarakat Sidrap.

Usai melihat pentas para Siswa, Wabup Mahmud Yusuf memainkan kecapi dan mengajak peserta agar lebih terampil dan berkreatif.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan muncul peserta didik yang unggul dan kreatif yang akan mengharumkan nama Kabupaten Sidrap, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tutup Mahmud