Tim Kemenkes RI Survei Akreditasi Puskesmas Pangkajene

oleh

SIDRAP-Tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia datang ke Kabupaten Sidrap untuk melakukan survei akreditasi Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Selasa (23/4/2019).

Tim terdiri dr Threesje Torry, Surveior Pokja UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat), dr Isman Ramadi SpOK MMed, Surveior Pokja UKP (Usaha Kesehatan Perorangan) dan drg Andi Murniati MKes, Surveior Pokja Admen (Administrasi dan Manajemen).

Dijadwalkan mereka bertugas selama tiga hari, atau hingga Kamis 25 April mendatang.

BACA JUGA:  ODP Eks Jemaah Umrah Jalani Rapid Test

Penerimaan tim secara resmi dilaksanakan di Aula Puskesmas Pangkajene. Hadir, Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah, Camat Maritenggae, Arsul, Kepala PKM Pangkajene, dr Hj Mariana, Danramil 1420-03, Kapten Haryono Mansyur dan Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad.

Turut menyambut tim, para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Maritengngae, para kepala puskesmas serta para tokoh dan kader kesehatan.

BACA JUGA:  Dandim 1420 Sidrap Cek Suhu Tubuh Personel Cegah Penyebaran Corona

Pada kesempatan itu, dr Threesje Torry yang didaulat sebagai ketua tim mengungkap, akan terlibat langsung dalam pelaksanaan pelayanan Puskesmas Pangkajene.

“Selama tiga hari ke depan Kami bersama-sama melakukan pelayanan kepada masyarakat di sini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, dr Andi Irwansyah mengatakan, Puskesmas Pangkajene saat ini berada di level akreditasi utama.

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19, Kodim 1420 Sidrap Gelar Donor Darah Bantu PMI Atasi Kekurangan Darah

“Harapannya, melalui akreditasi ini Puskesmas Pangkajene bisa meraih status akreditasi tertinggi, akreditasi paripurna,” ujar Irwansyah.

Ditambahkannya, di Kabupaten Sidrap sudah ada puskesmas yang berstatus paripurna yakni Puskesmas Tanru Tedong. Perhatian pemerintah daerah di sektor kesehatan, sambungnya, akan mendorong puskesmas lain untuk meraih predikat serupa.

“Kita ingin membuktikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidrap tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,”kuncinya.

oleh