Kunjungan Kedua Presiden Jokowi ke Sidrap Belum Pasti

oleh

PANGKAJENE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Sulsel akhir Januari 2018. Pada kunjungan kedua itu, Presiden akan meninjau langsung Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di perbukitan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi dan Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  Diprotes, Spanduk Jokowi di Makassar Akhirnya Diturunkan Malam-malam

PLTB pertama di Indonesia ini memiliki 30 turbin yang masing-masing berkapasitas 2,5 MW. Turbin tersebut memiliki ketinggian 80 meter, dan panjang baling-baling sekitar 57 – 60 meter yang dipasok dari perusahaan asal Spanyol, Gamesa.

Menurut Bupati Sidrap Rusdi Masse, kunjungan Jokowi ke Sidrap masih tentatif. Kata RMS, kedatangan Jokowi tergantung hasil laporan Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir dan Menteri ESDM Ignasius Jonan yang lebih dulu melakukan kunjungan kerja ke Sidrap.

BACA JUGA:  Sebut Ikan Mairo, Warga Bulukumba Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

“Kedatangan masih tentatif, tergantung hasil kunjungan Bu Menteri Rini dan Pak Ignasius nanti,”singkat Rusdi Masse, saat dihubungi Minggu 14 Januari 2018. Namun,kata RMS, pihaknya telah siap menerima kedatangan tamu negara tersebut yang dijadwalkan akhir Januari 2018.

BACA JUGA:  Terharu, Emas ke-29 Hanifan Yudani bikin Jokowi-Prabowo Berpelukan

Pada November 2014, Presiden Jokowi juga pernah mengunjungi Sidrap dalam rangka meninjau Irigasi, dan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Waduk Boyya, di Desa Betao Riawa, Kecamatan Pitu Riawa.