BKPRMI Sidrap Wisuda 1.163 Santri, Dollah Mando:Langkah Maju Pembinaan Baca Tulis Alquran

oleh

SIDRAP-Wisuda Akbar Santri XI Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sidrap Tahun 2019, berlangsung Ahad (31/3/2019).

Sebanyak 1.163 santri dan santriwati dari LPPTKA yang ada di Kabupaten Sidrap, mengikuti wisuda yang dihelat di Pelataran Masjid Agung Pangkajene.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri langsung kegiatan tersebut. Turut hadir Kakanwil Kementrian Agama Sulsel, H Anwar Abu Bakar, Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hadir Hasan Palogai, Kakan Kemenag Sidrap, H Irman Baharuddin, Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad, dan Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswanto.

Dalam sambutannya, Bupati Sidrap menyampaikan, melalui kegiatan tersebut, Kabupaten Sidrap maju selangkah lagi dalam pembinaan akselerasi membaca, menghafal dan menulis Alquran khususnya di lingkungan BKPRMI Sidrap.

“Insya Allah, wisuda ini melahirkan dasar yang kuat dan cikal bakal penghafal Alquran yang berprestasi,” ujar Dollah.

Lebih jauh Dollah mengungkap, Pemda Sidrap akan terus mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dengan memberikan hadiah umroh dan berharap ini bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

Saat ini, sambungnya, keberadaan TPA di Kabupaten Sidrap berjumlah 625 TPA dengan tenaga pendidik yang digaji melalui APBD berjumlah 1.437 orang. Sementata jumlah Santi dan Santriwati berjumlah sekitar 15.350 orang setiap tahunnya.

“Hal ini menunjukan kepedulian kita dan partisipasi masyarakat yang menjadikan Kabupaten Sidrap menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang agama melalui pemberantasan buta aksara Alquran,”urai Dollah.

Wisuda Akbar Santri ke XI LPPTKA BKPRMI Kabupaten Sidrap tahun 2019 mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan yang Gemilang”

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan DPD BKPRMI Sidrap sebagai Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

Tujuannya, menyiapkan generasi insani berakhlakul qorimah yang sejalan dengan isi dan kandungan Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam.