Wabup Resmi Tutup Sosialisasi Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Sidrap

oleh

SIDRAP-Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang digelar oleh Kementrian Pertahanan selama dua hari resmi ditutup.

Sosialisasi Bela Negara tersebut ditutup langsung Wakil Bupati Sidrap, Ir.H. Mahmud Yusuf dan dihadiri oleh Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan, Kolonel Inf Sudi Prihatin, S.Sos, Analisme Madya Bidang Linggja Dit Bela Negara, Kolonel Udara Amiruddin Laupe, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos, Kasi Mamet Sub Dit Lingja Dit Bela Negara, Letkol Inf Agus Junaidi serta Plt Asisten III Pemerintahan Kabupaten Sidrap, H.Andi M.Faisal.

Sebelum menutup kegiatan Sosilaisasi tersebut, Wakil Bupati Sidrap mengucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi refrensi bagi para peserta yang merupakan kader bela negara dimana memiliki peran penting dalam menyebarluaskan bela negara di lingkungannya masing-masing,”Ujarnya.

Ditambahkannya, “Kita menyadari bahwa tugas para peserta sebagai kader tidaklah ringan, akan tetapi saya yakin para peserta mampu membuat inovasi dalam mengaktuliasasikan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap,”Tutup Ir.H.Mahmud Yusuf.

Selain itu, usai kegiatan Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa kami dari Kodim 1420 Sidrap menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan di Kabupaten Sidrap.

“Satuan Kodim 1420 Sidrap juga memiliki program namun dalam bentuk Komsos yang didalamnya kami masukkan materi bela negara, sehingga memang berhubungan apa yang dilaksanakan Kemenhan selama dua hari ini,”Tuturnya.

Sambung Dandim, Kita mengetahui bahwa masalah bela negara ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya dari Kementrian Pertahanan dan Pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini melalui bela negara dapat membawa perubahan mental masyarakat dan juga para peserta yang mengikuti kegiatan ini selama dua hari dapat menularkannya dilingkungan masing-masing,”Pungkas Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos. (*)

oleh