Kemendikbud Janji Bantuan untuk Pembinaan PAUD di Sidrap

oleh

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menjanjikan bantuan fisik pembinaan PAUD di Kabupaten Sidrap. Hal tersebut setelah Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non-Formal (PNF) Dinas Pendidikan Sidrap Rachmat Hambali melakukan pertemuan dengan Ditjen Pembinaan PAUD Dr Muh Hasbi Amrullah, S.Sos, M.Pd di Jakarta, 10-12 Januari.

Dirinya ditugaskan berkoordinasi mengenai alokasi DAK PAUD dan dana block grant serta pembangunan TK Negeri di Kabupaten Sidrap. “Alhamdulillah sudah ada kabar baik bahwa bapak direktur akan mengupayakan memberikan bantuan fisik sarana untuk pembinaan PAUD di Sidrap,” bebernya, Sabtu (12/1/2019). Meski demikian ia belum memperoleh rincian mengenai bentuk dan besaran bantuan tersebut.

“Hanya saja ini sudah merupakan langkah maju dan harapan, agar kualitas PAUD di Sidrap bisa lebih maju kedepannya,” kata Rachmat, yang aktif membina Character Buliding Institute (CBI). Selain itu, ia juga menyampaikan undangan untuk menghadiri pelantikan Bunda PAUD Sidrap, serta peringatan HUT Kabupaten Sidrap. (rls/Haris)