Ini Jadwal Timnas Senior Indonesia vs Islandia, Live di RCTI Malam Ini

oleh

JAKARTA – Tim Nasional Indonesia senior sesuai jadwal akan melakoni pertandingan sengit melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Laga malam nanti itu tayang secara langsung (live) di stasiun tv RCTI.

Dari rundown acara yang dirilis PSSI dan RCTI pertandingan Indonesia versus Islandia mulai ditayangkan pukul 18:30 WIB. Laga ini menarik karena timnas Islandia adalah salah satu kontestan ajang bola tertinggi, Piala Dunia 2018. Selain itu, ini adalah pertandingan akbar pertama di SUGBK setelah direnovasi untuk ajang Asean Games.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sangat antuasias atas kehadiran Islandia. Katanya, tim berjuluk Our Boys itu sedang dalam performa meningkat. Bagi Luis Milla laga melawan Islandia menjadi ujicoba menghadapi Asean Games.

“Ini sangat baik bagi persiapan kami (untuk Asian Games 2018). Islandia sedang ada di puncak kekuatannya, mereka bisa masuk ke Piala Dunia 2018. Saya nilai itu bukan sebuah kebetulan, tapi proses yang sangat panjang,” kata Luis Milla, Sabtu (14/1).

Timnas Indonesia katanya tak membidik taktik khusus untuk laga ini. Milla tetap bermain seperti biasa dengan sentuhan bola-bola pendek. “Islandia memiliki fisik dan postur tubuh yang tinggi serta bagus. Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Jangan sampai kehilangan bola terus menerus. Tapi, Islandia pasti akan bermain dengan baik. Saya harap pertandingan besok berjalan seru,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Sementara itu Pelatih Islandia, Heimir Hallgrímsson, tak menampik jika laga ini sangat penting. Dia bahkan menjadikan laga uji coba kontra Timnas Indonesia sebagai salah satu persiapan untuk tampil ke Piala Dunia 2018.

“Kami bawa pemain senior dan muda, agar pemain muda dapat menambah pengalaman. Kami ingin uji coba dengan negara di luar Eropa, agar kami dapat memahami permainan beberapa negara di luar Eropa. Karena kami bermain di Piala Dunia 2018, yang pesertanya adalah ada negara di luar Eropa,” ungkapnya.

Islandia sebelumnya meraih kemenangan 6-0 atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Selain di RCTI laga ini juga dapat ditonton melalui live streaming Okezone TV.