Balai Benih Ikan Majjelling Raih Sertifikasi Good CPIB

oleh

PANGKAJENE – Upaya Pemkab Sidrap untuk memajukan bidang agribisnis terus digenjot. Tak terkecuali di sektor perikanan yang kini gencar melakukan pembenahan dari hulu.

Kini Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sidrap memperbaiki sistem agar proses pembenihan sesuai SOP. Bahkan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah memberikan sertifikasi kepada Balai Benih Ikan di Sidrap yang berhasil.

Hal itu dikatakan Manajer Pengendali Mutu Cara Pembenihan Ikan Yang Baik (CPIB), Mukhlis, Jumat 15 Februari 2019. Menurutnya Balai Benih Ikan Majjelling, telah meraih sertifikasi GOOD dari Direktorat Jendral Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Alhamdulillah setelah mengajukan dan dilakukan proses Sertifikasi CPIB dari KKP RI, Balai Benih Ikan Majjelling Kabupaten Sidrap mendapatkan sertifikat CPIB kategori GOOD,” ungkapnya. Tak cuma BBI Majjelling, semua BBI di Sidrap akan menerapkan SOP yang sesuai dengan aturan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Perbaikan sektor perikanan ini sejalan Visi pemerintahan Dollah Mando – Mahmud Yusuf. Mereka ingin agar Kabupaten Sidenreng Rappang menjadi daerah agribisnis yang maju termusuk sektor perikanan. “Tak bisa dipungkiri, ini sesuai arahan Pak Bupati untuk menggenjot bidang perikanan, seperti mutu benih,” tutup Ketua Divisi Pengembangan Agribisnis Komunitas Sidrap Keren itu.