Wakil Bupati Sidrap Resmikan Pansimas di Desa Anabanna’e

oleh

SIDRAP, Beritasidrap.com – Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mengikuti giat peresmian PAMSIMAS (program air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) Desa Ana Banna’e Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap Rabu (30/1/2019).
PAMSIMAS adalah suatu program penyediaan air minum, sanitasi, dan kesehatan yang efektif dan berbasis pada masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan ini, Hj Aryani kepala Dinas PUPR, Faradilla Bakri camat pitu riawa, Masyuddin ketua asosiasi Pansimas, Muh.Yunus .M kepala desa ana bannae, Pelda Muh. Ridwan Ws. Danramil Pitu Riawa, Bripka Herry Bahbinkamtibmas desa anabanna’e, serta tokoh dan masyarakat desa sekitar.

Mahmud mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk terus meningkatkan akses penduduk perdesaan dan pinggiran kota terhadap fasilitas air minum dan sanitasi, melalui pendekatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin pedesaan khususnya masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota.

Kami dari pemerintah daerah berharap fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dan siap melayani air bersih bagi warga setempat. “Fasilitas ini milik bersama yang harus dimaksimalkan dan dijaga keberlanjutannya, “Ucapnya.

Perlu diketahui, tujuan program Pamsimas sendiri meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan bagi masyarakat, meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.