Antisipasi kelangkaan Pupuk,Mahmud Yusuf temui PT.KIE Kaltim

oleh

SIDRAP-Pemerintahan Dollah-Mahmud antisipasi masalah kelangkaan pupuk bersubsidi yang kerap menyulitkan petani Sidrap.
Untuk mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut, pemerintah daerah melakukan berbagai upaya.

Bahkan,Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf terbang ke Kota Bontang, Kalimantan Timur untuk menggelar pertemuan khusus pihak produsen pupuk di daerah itu.
“Kami sudah membicarakan masalah ini dengan PT Kaltim Industrial Estate (KIE) di Bontang, Jumat kemarin,” ujar Mahmud saat dihubungi, Sabtu (26/1/2019).

Disebutkannya, PT KIE adalah anak perusahaan PT Pupuk Kaltim, produsen pupuk terbesar di Indonesia. “Kami bertemu dengan Direktur Teknik dan Bisnis PT KIE, Muhammad Errisa,” papar Mahmud.
Menurut Mahmud, pertemuan tersebut membahas mengenai peluang PT KIE untuk menempatkan gudang pupuk di Kabupaten Sidrap, agar para petani di Bumi Nene Mallomo ini tidak lagi kesulitan mendapatkan pasokan pupuk.
Jika rencana penempatan gudang ini nantinya direalisasikan pihak PT KIE di Sidrap, lanjut Mahmud, maka pupuk akan mudah diperoleh petani. “Dan harganya tentu juga relatif murah,” tambah Mahmud.

Selain itu, kata dia, dengan adanya gudang pupuk tersebut, juga akan merekrut tenaga kerja. “Kami harap, warga lokal yang akan terlibat sebagai pekerja. Ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya,” pungkasnya.