Dollah Mando: Kalau Kepala SKPD Saja Tak Disiplin, Susah Juga Bawahan

oleh

PANGKAJENE – Kedisiplinan menjadi hal yang sangat ditekankan Bupati Sidrap, H Dollah Mando kepada jajaran ASN lingkup Pemkab Sidrap. Saat menjadi pembina upacara bendera, mantan Wakil Bupati Sidrap dua periode itu mengingatkan, kedisiplinan merupakan syarat utama berhasilnya program-program pemerintahan.

“Karenanya kedisiplinan harus ditanamkan setiap ASN. Utamanya kepala SKPD, kalau kepala SKPD saja tidak disiplin, susah mengharapkan bawahannya disiplin,”tandasnya. Usai upacara bendera di halaman Kompleks SKPD Sidrap, Senin (7/1/2019), Dollah Mando memanggil seluruh ASN yang datang terlambat.

BACA JUGA:  Dilantik Desember 2018, Doamu Ingin Jalankan Amanah Rakyat

Puluhan ASN tersebut sebelumnya didata oleh Satpol PP dan BKD Sidrap. Selanjutnya mereka dikumpul di Ruang Rapat Bupati Sidrap.

BACA JUGA:  Hari Pertama Berkantor, Dollah-Mahmud Temui Sekda

“Saya yakin bermacam-macam alasan kenapa Saudara-saudara terlambat. Tapi bagaimanapun sebagai ASN kita diatur jam kerja yang harus ditaati,”ujar Dollah. Dollah mengimbau seluruh ASN memiliki manajemen waktu agar jam kerja tersebut tidak dilanggar.

“Kalau rumahnya jauh, usahakan datang lebih cepat,”pesannya. Sementara itu, pegawai yang terlambat hari itu berjanji untuk tidak terlambat lagi. “Saudara-saudara sudah berjanji, kalau dilanggar itu dosa,”tegas Dollah.

BACA JUGA:  Sukses Dirantau, Wagus Hidayat Sumbang 3 Ambulance di Sidrap

Dollah juga menyatakan akan senantiasa melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan ASN terhadap aturan dan jam kerja. Termasuk memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.