Selamat, Dollah Mando – Mahmud Yusuf Resmi Pimpin Sidrap

oleh

MAKASSAR – Pasangan cabup pemenang pemilukada Sidrap 2018, Dollah Mando dan Mahmud Yusuf (Doamu) dilantik oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin pagi (31/12/2018). Selain Doamu, Gubernur juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Paris Yasir.

Kedua pasangan Kepala Daerah ini dilantik di Kantor Gubernur Sulsel Makassar. Doamu sendiri adalah pemenang Pilkada Sidrap 2018.

Mereka menang head to head atas paslon Fatmawati Rusdi – Abdul Majid pada Juni 2018 lalu. Doamu berdasar hasil rekap KPUD Sidrap meraup 105.621 suara. Rivalnya, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) mengoleksi 67.470 suara.

Dollah Mando adalah wakil bupati Sidrap dua periode sebelumnya mendampingi Rusdi Masse (RMS). Sedangkan Mahmud Yusuf adalah pengusaha asal Sidrap yang sukses di Kalimantan.

Doamu mengusung visi untuk mewujudkan Kabupaten Sidenreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat religius, aman, adil dan sejahtera. Beberapa program unggulan Doamu untuk mengembalikan kejayaan Sidrap di bidang pertanian sebagai daerah lumbung beras.

Termasuk pada bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata. “Jabatan ini amanah rakyat, Insya Allah kita akan bekerja bersama-sama dengan masyarakat membangun Sidrap,” katanya usai pelantikan.