Sutarmi DM Terpilih jadi Ketua Askab PSSI Sidrap 2018-2022

oleh

PANGKAJENE – Putra bupati Sidrap Dollah Mando, Sutarmi, terpilih menjadi ketua umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab-PSSI) Sidrap. Sutarmi DM secara aklamasu didaulat sebagai ketua untuk periode 2018-2022 pada kongres Askab PSSI di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid, Pangkajene, Sidrap, Sabtu (15/12/2018).

Informasi dihimpun, Sutarmi menjadi calon tunggal pada kongres yang diikuti 34 klub sepak bola se Kabupaten Sidrap tersebut. Terpilihnya Sutarmi dibenarkan oleh Sulaeman, ketua panitia pelaksana kongres Askab PSSI Sidrap 2018.

“Pak Sutarmi calon tunggal sehingga forum satu suara,” katanya. Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel, Mulyadi berharap pengurus PSSI Sidrap aktif menelorkan pesepakbola muda.

“Kita harap pembinaan sepakbola digenjot untuk melahirkan pemain muda yang bisa mengangkat nama baik daerah bahkan negara,” pinta Mulyadi.

Kongres ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Sidrap, H Dollah Mando. Dia juga menekankan agar pembinaan dan penggunaan pemain lokal dimaksimalkan.

“Jangan lagi ambil pemain luar. Kita mau lihat kemampuan bibit lokal. Tidak apa tidak langsung juara asal pemainnya orang Sidrap,”lontar Dollah disambut tepuk tangan para hadirin.

Untuk itu, sambung Dollah, seleksi pemain dilakukan secara berjenjang dari tingkat desa kelurahan, kecamatan sampai kabupaten. “Karenanya, perlu ada pengurus Askab PSSI yang aktif membina mulai dari tingkat desa kelurahan,”pesannya.

Ditambahkannya, Bumi Nene Mallomo sebenarnya memiliki potensi pesepakbola handal. “Terbukti dalam Liga Desa Nusantara baru-baru ini, Sidrap meraih juara I tingkat nasional,”ujarnya.