Sidrap Creativity Network Terbentuk di Bumi Nene Mallomo

oleh

PANGKAJENE – Sidrap Creativity Network (SCN) resmi terbentuk di Kabapaten Sidrap, Sulsel. Komunitas ini akan fokus pada pengembangan ekonomi kratif di daerah berjuluk Kota Beras dan Bumi Nene Mallomo tersebut.

Selain itu SCN akan menjadi wadah saling berbagi ide kreatif oleh pemuda dan masyarakat. “Pada intinya SCN dibentuk untuk ikut mewujudkan pertumbuhan produk kreatif di Sidrap,” kata Dr Zulkarnain Basir, penggagas Sidrap Creativity Network saat ditemui beritasidrap.com, Jumat 13 Desember 2018.

SCN menurutnya akan merangkul semua pihak untuk menciptakan ekonomi kreatif. “Tak cuma penggiat kreatif, stakeholder juga harus diikutkan demi terciptanya Sidrap sebagau daerah kreatif di Indonesia,” ungkapnya.

SCN juga telah mendapat restu dari Bupati Sidrap Dollah Mando. Bupati kata pria yang akrab disapa Pak Zul ini mengapresiasi SCN untuk menjadikan Sidrap sebagai Kabupaten kreatif terbaik di Indonesia.

Selain Sidrap Kreatif, diberitakan sebelumnya juga telah berdiri Sidrap Keren. Kedua komunitas ini ingin mengawal kebijakan Dollah Mando yang pro rakyat dan ikut memajukan Sidrap.