Panwaslu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 di Tanrutedong

oleh

TANRUTEDONG – Untuk kelancaran tahapan penyelenggaraan pemilu 2019, Panwaslu Kecamatan Duapitue mensosialisasikan pengawasan partisipatif pemilu 2019 di Aula Kantor Kecamatan, Sabtu 10/11/2019. Di acara sosialisasi ini, puluhan peserta yang ikut dari kalangan tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh politik.

BACA JUGA:  Panwas Sidrap Putuskan Kasus Sarlop Berlanjut ke Penyidikan

Komiosoner Bawaslu Sidrap Muhardin mengatakan pengawasan partisipatif pemilu 2019 sangat diharapkan. “Kami harap masyarakat bisa melibatkan diri menjadi bagian dari pengawasan pemilu 2019,” katanya.

BACA JUGA:  Temukan Sampah Kampanye Hitam, Panwaslu Sidrap Turun Tangan

Hal senada dikatakan Ketua Panwascam Abbas Tumpa. Dia meminta masyarakat membantu pengawasan pemilu. “Kita tahu minimnya Panwas Kecamatan. Jadi masyarakat yang bisa membantu menciptakan pemilu 2019 LUBER JURDIL (Langsung umum bebas rahasia jujur dan adil),” kata Dia.

BACA JUGA:  Dua Pleton Brimob Ikut Amankan Penetapan Paslon Bupati Sidrap


Di akhir acara sosialisasi ini digelar sesi tanya jawab. Beberapa tokoh silih berganti bertanya dan dijawab langsung Muhardin, komisioner Bawaslu. Kemudian ditutup oleh perwakilan kepala kantor kecamatan Duapitue.