Tim Relawan Sidrap Dirikan Dapur Umum dan Pengobatan Gratis di Palu

oleh

PALU – Relawan dari Sidrap yang dikordinir Tim Gundala dan difasilitasi Pemkab Sidrap terus berjuang memberikan bantuan untuk para korban bencana di Palu, Sulteng. Sejak berangkat 1 Oktober 2018, mereka telah melakukan berbagai misi kemanusian.

Saat tiba di lokasi, langsung menyalurkan bantuan dari masyarakat Sidrap dan pemerintah daerah Sidrap. Tak cuma itu, para relawan juga mendirikan posko khusus dapur umum. “Dapur umum langsung disediakan oleh tim Tagana Sidrap yang juga ikut,” kata Muh Yusuf DM, kordinator tim relawan, Jumat 5 Oktober 2018.

Lanjut Yusuf, selain itu relawan Sidrap juga menggelar pengobatan bagi korban gempa. Seperti diberitakan sebelumnya relawan asal Sidrap ikut membantu proses persalinan darurat di posko pengungsian.

“Kami juga menggandeng beberapa kawan-kawan relawan dari berbagai profesi, ada dokter, pihak Tagana,” ujarnya. Tim relawan dan Pemkab juga memfasilitasi warga Sidrap yang menjadi korban untuk kembali ke Sidrap.


Sementara itu, Pemda Sidrap pada Kamis 4 Oktober 2018 kembali mengirim bantuan ke Sulteng. Sebanyak 12 truk bantuan logistik dari sumbangan warga telah diberangkatkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando melepas langsung bantuan kemanusiaan untuk bencana gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulteng di Eks Kantor Bupati Sidrap. Bantuan ini berasal dari berbagai organisasi dan lembaga seperti smbangan Pemkab Sidrap, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana Indonesia (Tagana), Pramuka, KNPI dan masyarakat.