112 Kendaraan Relawan Enrekang ke Sulteng, Warganet: Masya Allah

oleh

ENREKANG – Iring-iringan kendaraan relawan asal Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulsel telah berangkat menuju lokasi bencana di Sulawesi tengah. Tangis haru warga pun terlihat saat iring-iringan relawan dari berbagai organisasi itu melewati jalan poros.

Selain membawa relawan, 112 unite kendaraan itu juga lengkap dengan logistik. Mereka akan menuju beberapa titik daerah lokasi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Tiba di Sidrap, Pengungsi Trauma Rela Tinggalkan Harta Benda di Palu

Pemkab Enrekang sendiri dipimpin langsung Bupati Muslimin Bando. Mereka membawa bantuan berupa pakaian, makanan, minuman, obat – obatan dan kebutuhan lain untuk para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, 20 Ton Beras Bantuan Sidrap Tersalurkan di Sulteng

Pelepasan Logistik dan Tim Relawan Massenrempulu Selasa Malam (2/10/18). Dihadiri langsung oleh Sekrearis Daerah Kabupaten Enrekang Chairul Latanro, Kapolres Enrekang Ibrahim Aji, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beberapa warga terlihat meneteskan air mata saat tim sedang berangkat. Menurut informasi, sedikitnya 8000 warga Enrekang juga berdomisili di Sulteng, Kota Palu khususnya. “Ini bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Enrekang yang menyisihkan rezki untuk meringankan beban derita saudara – saudara kita,” kata Muslimin Bando sebelum berangkat.

BACA JUGA:  Peduli Gempa, PSG Bentangkan Spanduk "Tetap Kuat Indonesia"

“MashaAllah…smoga bantuan anda sampai kpd yg memerlukan,” kata Said Jumani salah seorang warganet.